Kesejahteraan Anggota 2014

Sesuai dengan amanat RAT/RAPBK tahun 2014, Koperasi Berdikari memberikan paket sembako, sebagai salah satu bentuk apresiasi Koperasi terhadap partisipasi anggota, semoga akan lebih tercipta kerjasama yang baik antara koperasi dan anggotanya.
 
Untuk tahun 2014 ini sesuai dengan yang telah disepakati dalam RAPBK 2014 dimana anggota sepakat untuk kesejahteraan anggota diberikan berupa paket sembako, setelah tahun 2013 kesejahteraan anggota dalam bentuk Tour Edukasi ke Taman Safari bogor.

Dalam paket sembako ini diberikan dalam beberapa kategori yang dibedakan berdasarkan tahun masuk anggota sehingga terbagi menjadi enam kriteria. Dalam menentukan isi paket perkategori dilakukan pembahasan antara pengurus dan pengawas. Jadi disini pengambilan keputusan berdasarkan salahsatu prinsip koperasi .

(Pengelolaan dilakukan secara demokrasi)
Karena setiap kenggotaan koperasi bebas berpendapat, tetapi yang dimaksud bebas berpendapat harus memakai aturan yang jelas berdasarkan prinsip koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat berdasarkan asas kekeluargaan demi mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang merupakan usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan.
Dalam pelaksanaanya seluruh pengurus beserta jajarannya dan pengawas mengerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kerelaan, dengan harapan seluruh anggota dapat menerimanya dengan gembira.

Proses pengepakan paket dilakukan dari tanggal 15 September 2014, pembagian tahap pertama dimulai pada tanggal 17 September 2014.


TAHUN MASUK Anggota
I 2009 310 ORANG
II 2010 93 ORANG
III 2011 109 ORANG
IV 2012 70 ORANG
V 2013 98 ORANG
VI 2014 62 ORANG
VII 2014 24 ORANG
Total  766  Orang

Harapan kami dari seluruh pengurus, pembagian kesejahteraan anggota ini menjadi jembatan antara pengurus dan anggota untuk lebih menigkatkan kebersamaan didalam memajukan Koperasi, yang merupakan milik bersama, sehingga Anggota akan lebih memahami dwifungsinya didalam perkoperasian, yaitu sebagai pemilik dan juga sebagai pengguna jasa koperasi.

Sehingga anggota akan lebih meningkatakan fungsi mereka sebagai pengguna jasa koperasi dimana paritisipasi yang kuat dari anggotalah yang akan semakin memajukan koperasi itu sendiri.

Majulah Koperasi !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar